[TUTORIAL] Cara Mengganti Wajah Baru Pada Poster


hasil akhirnya akan seperti dibawah ini yaa .
drama-its-okay-its-love-instiz-com_

berikut tutorial cara untuk mengganti wajah yang terdapat di dalam poster.

  1. langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka poster asli yang ingin kamu ganti wajahnya. disini aku pakai poster “it’s okay it’s love” // setelah itu buka juga foto yang ingin ingin kalian gunakan untuk dibuat di poster nantinya. disini aku pakai wajah chanyeol dan yoona. ( kalian harus mengusahakan ambil foto yang letak kepalanya(?) sama persis maksudnya kalau foto di posternya kepalanya ngeliat ke depan kalian cari foto baru  yang ngeliat ke depan juga. -semoga kalian mengerti maksud aku –

2.selanjutnya kalian seleksi wajah chanyeol dengan Lasso Tool di Toolbox.

Cara Mudah Mengganti Wajah dengan Photoshop
3. setelah kamu seleksi tekan tombol ctrl + V lalu masukan wajah chanyeol ke dalam poster (hasilnya akan seperti gambar di bawah ini)
1.png
4. Tekan D untuk mereset warna Foreground dan Background menjadi hitam dan putih. setelah itu Klik Add Layer Mask
Cara Mudah Mengganti Wajah dengan Photoshop
2
5. nah setelah itu pilih Brush Tool di Toolbox. atur Property Bar, dengan nilai Opacity: 75% dan Flow: 75%
3.png
6. waktunya kamu menghapus bagian-bagian yang gak penting atau yang merusak gambar (?) . Sapukan Brush Tool di area pinggir wajah dan kening. Lakukan berulang-ulang sampai pas betul  dan tidak terkesan tempelan. Untuk mendapatkan sapuan brush yang optimal, naik-turunkan nilai Opacity di Properti Bar. Apabila terjadi kesalahan saat menyapukan Brush, tekan X dan sapukan kembali brush di tempat yang salah tadi.  Setelah itu tekan X lagi untuk melanjutkan.
jika sudah maka hasilnya akan seperti ini
4.png
7. anjut ke step berikutnya untuk memasukan wajah yoona. sama saja dengan chanyeol lakukan sama persis seperti langkah 2 – 6 . maka hasilnya akan seperti ini.
6.png
8. nah loh kok warna kepalanya gak sama kayak badan -__- . okeoke . sekarang kalian klik Di Palet Layer, aktifkan Layer yang asli dengan cara mengekliknya.
5.png
9.Klik Image>Adjustments>Vibrance. Dalam kotak dialog Vibrance, geser slide sesuai kebutuhan. Setelah dirasa cukup, tekan OK. Hasil akhir yang didapatkan kurang lebih seperti gambar di bawah ini. dan lakukan juga untuk wajah yoona.
8.png
selesai dan taraaaa it’s okay it’s bad selesaiiiii. mungkin masih terlihat jelek karena aku juga masih baru hari ini belajar jadi aku sekalian buat tutornya . semoga dapat membantu .
tinggalkan komentar jika kamu sudah baca artikel ini 🙂
terima kasih / jika ada yang kurang mengerti bisa langsung ditanya di kolom komentar ya.
drama-its-okay-its-love-instiz-com_

2 thoughts on “[TUTORIAL] Cara Mengganti Wajah Baru Pada Poster

  1. kaka sumpah ini keren bangetttttt
    meskipun sedikit lucu ngeliatnya haha
    lucunya cuma di kepala yoona eonni aja agak menclang gtu
    but overall keren.
    blog kakak bener-bener komplit banget ada ff, request dan tutor juga.
    semoga rame ya kak blognya :*

    Like

Give me your feedback ♥

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s